Minggu, 17 Juni 2012

Andri Tampung Curhat Warga


SILATURAHMI: Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Andri Hamami dan pengurus Golkar foto bersama warga Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole, beberapa waktu lalu.
SUKABUMI – Meski belum mendeklarasikan secara resmi bakal maju di Pemilukada Kota Sukabumi 2013 mendatang. Namun Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Andri Hamami sudah menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin Kota Sukabumi. Yaitu dengan terjun langsung ke masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di tingkat bawah. Hal ini konsen dilakukan Andri dalam beberapa bulan terakhir.
Diakui Andri, target utama ketika mendatangi sebuah wilayah atau kelurahan adalah berdialog dengan tokoh masyarakat setempat. Dari dialog ini, Andri bisa menyerap permasalahan sebenarnya di masyarakat, bukan dari laporan orang atau instansi. “Saya ingin menyerap permasalahan yang sebenarnya di Kota Sukabumi, untuk nantinya jadi bekal Walikota Sukabumi 2013 mendatang,” kata Andri.
Disinggung soal kriteria calon pemimpin yang diinginkan masyarakat berdasarkan hasil roadshow-nya itu, Andri mengatakan rata-rata warga menginginkan muncul pemimpin muda yang mampu membawa perubahan. “Itu sering saya dengar ketika berdialog dengan masyarakat di berbagai tempat,” ujarnya.
Dalam berbagai kesempatan yang beruhubungan dengan urusan partai, Andri juga kerap melakukan dialog serupa. Misalnya ketika melantik Pengurus Kelurahan (PL) Selabatu di Kantor Kelurahan Selabatu beberapa waktu lalu. Andri Hamami mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penguatan infrastruktur organisasi juga bertujuan sebagai penampung aspirasi masyarakat di tataran bawah. Aspirasi yang disampaikan warga masih berkutat pada tataran pengembangan ekonomi dan layanan kesehatan sehingga dalam hal ini Partai Golkar memfasilitasi. “Kami melakukan sosialisai kartu anggota berasuransi dan memberikan beberapa program usaha kepada masyarakat,” ungkap Andri.
Aspirasi ini sekaligus memantau kantong massa Golkar untuk menghadapi Pemulikada nanti baik Provinsi Jabar maupun Kota Sukabumi. “Pengurus kelurahan sebagai perpanjangan tangan penyampaian aspirasi dan pelantikan ini akan terus dilakukan hingga seluruh kelurahan di Kota Sukabumi,” ujar Andri.
Sementara itu, Ketua PL Golkar Selabatu Rubby Sugara mengatakan, pihaknya selaku pengurus PL akan membangun penguatan internal dan menerima aspirasi atau keluhan dari masyarakat Kelurahan Selabatu terutama dalam bidang kesejahteraan dan kesehatan. “Kami pun akan terus membangun Golkar ini hingga tingkat RT atau RW, karena Golkar adalah suara rakyat,” tuturnya.(fkr)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=14526

Tidak ada komentar:

Posting Komentar